12 Maret 2010

Penyakit selalu datang di saat yang ngga tepat!

Huhhuhu... Kuliah baru mulai, udah kena flu aja loh! Sebel. Bukan'a apa"... Tapi kalo flu, bukan cuma hidung doang yang meler terus. Tenggorokan sakit, kepala pusing, ngga bisa kena dingin -tapi kalo di tempat panas kayak ngga bisa napas, pokok'a mah ngga enak!

Yang nama'a anak kuliahan, pasti 'sohib' banget sama yang nama'a tugas. Yep. Tugas"ku udah dimulai di minggu kedua kuliah ini. Dan beberapa belum aku kerjain sama sekali. Yang paling parah sih... tugas buat Sabtu besok, tapi bahan tugas'a belum aku copy dari yang punya data. Bagus!

Selain itu... yang paling ngga enak kalo lagi flu itu... serba salah mau pulang naik apa!

Hihihi, cerita'a sih tadi sore aku pulang naik metromini gara" takut kemalaman sampe ke rumah'a kalo naik busway. Padahal, aku pribadi lebih milih busway dengan alasan bisa lebih bisa 'napas', bisa tenang tidur dan... adem.
Oke, jadi aku naik metromini. Ngantuk mulai nyerang begitu kena 'serangan' macet pertama. Sesudah mastiin semua harta benda aman di tas dan kantong, aku tidur (bukan tidur beneran, cuma meremin mata dan menenangkan pikiran). Sekitar 1/2 jam kemudian, aku kebangun kaget dan ternyata isi 1 bis itu dipindah ke bis di belakang'a. D**N!
Habis pindah, aku ngga bisa tidur lagi. Dan menikmati macet+sesak'a udara Jakarta yang udah kena polusi kelas berat. Kalo udah gini, bawaan'a pengen pindah ke luar kota aja deh. Udah 3/4 perjalanan, aku dan penumpang" lain itu... dipindah LAGI aja loh ke bis lain'a!! F**K! Kalo lagi ngga flu, mungkin aku ngga bakalan mau naik lagi. Males banget. Bis yang sebelum'a kan udah di depan, dikit lagi lepas dari macet. Bis yang aku naikin sesudah'a itu masih di belakang. Dan di lagi ngerebutin tempat sama angkot, jadi jalan'a loncat" gitu. Bikin tambah pusing.

So... lain kali kayak'a aku lebih milih pulang malem tapi perjalanan aman damai tentram daripada pulang cepet tapi perjalanan bikin naik darah.

Maaf, bukan'a mau membanding"kan sarana transportasi. Cuma bete aja. Seharus'a jangan cuma mobil pribadi yang wajib uji emisi. Tapi kendaraan" umum itu juga. Jakarta udah cukup pengap dengan macet'a tanpa harus ditambah dengan asap knalpot.

Dan hubungan'a asap knalpot sama flu aku adalah... aku ngga pernah kuat sama asap. Jangankan lagi sakit, lagi sehat aja ampun"an. Ngga bisa napas. Nahh, apalagi lagi sakit kaya tadi. Ya ampun, rasa'a kayak pengen pingsan. Belum lagi tugas yang harus aku kerjain setelah pulang. Hoooh, penyakit ini datang'a emang bener" datang di saat yang ngga tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar