01 April 2010

Dilemma.

Sering ga sih, kita ngalamin yang namanya dilema? Mungkin semua orang pernah ngalamin. Aku sendiri cukup sering ngalamin yang namanya dilema ini. Dari mulai soal milih sekolah dulu, milih jurusan kuliah hampir 2 tahun lalu dan... about love life.

Kalo aku ngalamin yang namanya dilema soal love life itu sekarang, mungkin... aku ga akan pusing kesana kemari soal harus gimana. Yah-bukannya ga ngalamin sekarang. Tapi paling ga... aku bisa memprediksi apa yang harus aku lakuin dan gimana langkah2nya.

Disini cuma pengen ngasih saran buat orang2 yang lagi dilema. Dalam soal apa aja deh. The simplest way to know what you have to do!!

(Aku sendiri ga tau kenapa aku nulis beginian, tapi... enjoy aja ya!)

Kalo kita lagi dilema di antara 2 pilihan, cara pertama untuk ngebantu nentuin pilihan yaitu... tulis poin2 positif dan negatif dari 2 pilihan itu. Usahain untuk cari sedetail mungkin dan jangan memihak. Biar semuanya keluar, baik poin positif dan negatif. Dengan gitu, kita bisa kebantu. Kita pasti milih yang poin positifnya lebih banyak kan?

Kalo cara itu masih belum ngebantu, kalo ternyata poinnya imbang, kita bisa pake cara voting. Maksudnya... minta bantuan pendapat orang lain yang bener2 kenal kita dan yang ngerti soal pilihan2 kita itu. Bisa jadi, pandangan yang lebih objektif ngebantu kita buat ambil keputusan.

Setelah ada pertimbangan dan pemilihan, silakan diuji hasilnya. Kalo soal love life, bisa diuji seberapa bener pendapat kita tentang orang yang kita mau pilih (atau udah dipilih) dan apa kita bener2 yakin sama pilihan yang itu. Karena... bukan ga mungkin masih ada someone more special out there for us (tapi untukku, cukup satu orang itu aja).

Hmm... kayaknya aku harus istirahat. Otakku bener2 ngaco. Ngapain juga... nulis beginian malam2? Jawabannya sih sebenernya simpel: iseng!! Haha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar