03 Februari 2010

Hari" mendung...

Ini udah hari kedua jam 4 sore gelap'a kayak jam 6 sore. Hiiiyy, seraam...!

Oke, dasar manusia, ngga pernah puas. Kalo panas, pengen ujan, giliran ujan, nyari" matahari. Hahah, itulah kenyataan. Tapi untuk aku... aku lebih suka ujan. Ujan gerimis sampe ujan yang deras ngga apa", asal jangan ujan+angin+petir=badai aja. Itu... menakutkan.

Ada beberapa alasan kenapa aku lebih suka ujan, bukan panas. Walaupun semua'a punya nilai plus dan minus. Enakan yang mana dulu ya? Hmm... let's talk about the pluses first.

Kalo ujan... hawa'a dingin, ngga bikin gerah, ngga bikin sesak napas. Jujur aja, kalo hari pas lagi panas banget, ampun lah!
Kalo ujan... jalanan ngga berdebu, ngga bikin bersin". Atau itu alasan yang amat sangat pribadi, karena aku sensitif sama debu, asap, dll... yang berbentuk gas -kecuali oksigen.
Kalo ujan... sinar matahari ngga nyengat dan bikin pusing. Walaupun ujan juga bisa bikin pusing tapi lebih parah yang 'dibikin' sama sinar matahari.
Kalo ujan... orang" pada ngga bau keringat!! No offense, tapi kalo pas lagi panas, naik kendaraan umum adalah hal yang paling menyiksa. Terutama kalo sebelahan sama orang" yang agak bermasalah sama keringat yang berlebihan.
Hohhohohho...

Tapi minus'a juga jangan dilupain.

Kalo ujan... jalanan becek, bikin sepatu kotor. Apalagi di Jakarta, genangan air dimana-mana. Kayak ngga ada got aja, air pada ngumpul di jalanan.
Kalo ujan... baju" pada lembab dan bau apek. Kalo yang ini sih... thanks to kipas angin yang tetep bisa ngeringin baju walaupun ngga ada matahari.

Oke, yang aku ngga suka dari haru ujan cuma 2 hal. Itu ngebuat aku lebih suka hari ujan dibandingin hari panas. Kadang" malah aku berpikirian pengen cabut dari Jakarta dan pindah ke kota yang lebih dingin. Atau... pindah negara sekalian yah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar