24 Desember 2009

Temen apa 'temen'?

Kemaren, aku ke kampus dengan amat sangat terpaksa. Ngga ada kuliah sama sekali dari pagi dan dikabarin bakal ada kuliah pengganti jam 1/2 4 sore. Kebayang dong, males'a kayak apaan?

Makasih banget buat sang 'teman sejati' yang nama'a disamarkan jadi ONTA.
Here the story goes...

Jam 2 siang aku berangkat dari rumah. Dibelain panas"an demi ke kampus karena kelas tambahan itu mulai'a sore. Dan untuk dicatat: kampusku tuh ngga deket dari rumah. Jauh. Sekali lagi, J-A-U-H.
Dan setelah berjuang melawan bau ngga enak di busway (ibu" sebelahku kayak'a habis beli tanaman ngga jelas yang bau'a nyengat banget), sampelah di kampus tepat jam 1/2 4 dan langsung ke kelas.
Sampe di kelas.... lho, kok kosong? Di kantin ada beberapa orang temenku yang lain dan mereka bilang dosen'a aja belom dateng. Feeling udah mulai ngga enak. Apa"an pula dosen belom dateng jam segini?
Ditunggu dan ditunggu sampe jam... 4 lewat 10. Ngga ada juga tuh dosen. Salah satu temenku inisiatif telepon si mbak sekretariat FE tercinta dan dapet kabar kalo.... KELAS'A DIBATALIN. Shoot!
Bagus!
Dengan perasaan ngga puas, aku naik ke sekretariat FE untuk minta kabar pasti'a. Sampe disana, bener aja loh, kelas'a dibatalin. Dan alasan'a cuma gara" anak" yang lagi kelas statistik ngga mau 'keganggu' dan mereka baru selesai jam 1/2 5. Jadi dosen'a ngga mau ngajar kalo kuliah'a cuma 1/2 jam!
Usut punya usut, si pemberi kabar kalo mahasiswa'a ada kelas sampe jam 1/2 5 ke sang dosen itu adalah.... si Onta. Yak, bagus! Makin eneg aja jadi'a. Emang kelas punya dia doang, apa!? Di bawah udah ada 1/2 kelas nungguin dosen'a hampir 1 jam dan dia dengan enak'a bilang kalo dia sama anak" statistik lain baru selesei jam 1/2 5!! Masih untung itu anak ngga 'dihajar' sama yang lain. Sial.

Yah... ternyata yang nama'a temen juga ngga semua'a baik. Ada aja yang egois'a kelewatan sampe ngga mikirin orang lain dan cuma mikirin kepentingan dia doang. Yang lebih nyebelin lagi, dia akting'a jadi sahabat-paling-baik-dan-paling-pengertian-yang-pernah-ada. (muntah di ember)

Ahh, ya sudahlah, ngomongin dia cuma bikin eneg doang. Lebih baik lupakan. Forgiven but not forgotten atau... forgotten and not even forgiven?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar