08 November 2009

Andai dia tau...

Ini gara" tadi malem, Ibu dengan enak'a ngebahas tentang 'masalah cewe dan cowo'. Oke, aku ngaku aku kepikiran. Gimana ngga? Saat ini aku bisa dibilang ada di posisi 'ngambang'. Punya pacar ngga, tapi bener" jomblo juga ngga.

Here we goes...

Tadi malem, rumah mati lampu selama hampir 12 jam (salut buat PLN yang hebat banget, haha!). Dan dia tau" telepon aku. Otomatis, tanpa mikir, aku angkat. It always happen when he calls me. Tapi obrolan ngga lama. Cuma sebentar. Sayangnya, Ibuku tersayang ngedengerin obrolan aku sama dia. Kritikan'a cukup ngena: "Jutek banget sih kamu? Ngomong sama cowo kok ngga ada manis"a jadi cewe?" Sipp, 1-0 buat si cowo! Aku kalah.
Tapi aku langsung mikir, dulu aku ngga kaya gini. Ini ada perubahan yang langsung dari dalem diri aku tanpa bisa aku cegah. Ternyata sakit hati sama cowo efek'a dahsyat juga. Dan emang caraku ngomong ya begitu kalo sama TEMEN cowo. Dan karena si cowo juga mau'a kita temenan aja, ya harap aku jangan disalahin. Kalo dia pacar aku, lain cerita. Heheh...

Terus obrolan sama Ibu berlanjut.
Ibu: "Kamu sebener'a udah jadian belom sih sama si ****?" (nama disamarkan)
Aku: "Belom."
Ibu: "Laah, ngapain Ibu waktu itu sampe nasehatin dia segala?"
Aku: "Ya, silakan ditanya saja kepadanya."
Ibu: "Kok gitu? Kamu jadi cewe, jangan pilih". Nanti jadi'a...." (Ibu ngga nerusin omongan'a) "Kalo emang iya, ya udah jadian aja. Daripada nggantung begini. Dimana", cowo bosen kalo cewe'a kaya gitu."
Aku: ... (diem aja)

Hhh, andai Ibu tau apa yang aku mau. Aku juga mau'a dia jadi cowo aku. Pacar aku, kalo mau lebih jelas. Tapi sayang'a, kaya'a dia ngga mau. Alasan'a selalu karena dia takut. Dipikir dia, aku ngga takut apa? Dipikirnya aku ngga takut gitu dia disana macem" sementara aku disini bener" serius nunggu dia. Mau kaya gimana juga, dia tetep aja cowo.
Maksudku... walaupun jauh, kalo emang ada kejelasan status antara kita, mungkin aku bisa lebih tenang. Sebagai cewe, aku pikir wajar untuk minta kejelasan dari dia.
Alasan dia takut ngga bisa bikin aku seneng karena jarak tempat sama waktu? Please deh, sarana komunikasi udah banyak banget. Dan aku sendiri siap kok ngehadapin resiko kalo cowoku ada nun jauh disana dan ngga bisa selalu ada di samping aku. Tapi dia COWO aku, bukan cuma TEMEN DEKET.

Dia ngga tau gimana susah'a buat aku ngomong semua'a terbuka kaya gini. Malu? Pasti. Tapi aku bingung mau curhat kemana lagi. Temen"ku pada punya pacar yang sama" ada di Indonesia, di Jakarta. Cuma 1 yang emang pacar'a ada di Swedia. Tapi ya, itu dia, emang bener PACAR'A yang ada disana. Bukan cuma seseorang yang deket atau malah cuma temen.

Andai dia tau apa yang aku pikirin ini...
Andai dia tau apa yang sebener'a aku mau...
Andai dia tau...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar